Kanreg II BKN Surabaya Gelar Pengecekan Jelang Seleksi CASN 2023




MADIUN - Kota Madiun bakal jadi tempat tes kompetensi calon aparatur sipil negara (CASN), baik formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) maupun calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sejumlah persiapan terlihat di lokasi tes yang ada di Asrama Haji di Jalan Ring Road Barat.

Pelaksanaan seleksi tingkat daerah itu bakal diawasi langsung oleh Kantor Regional II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Surabaya. Rencananya, tes dimulai esok hari.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh Koordinator Seleksi CASN titik lokasi Madiun, Ladi dari Kanreg II BKN Surabaya. Nantinya, bakal ada kurang lebih 11,700 peserta yang mengikuti CASN di titik lokasi Madiun.

“Terkait mekanisme sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya, Rabu (8/11).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya jadwal seleksi kompetensi bakal dibagi hingga empat sesi. “Tergantung hari dan jumlah peserta. Khusus untuk hari Jumat hanya dua sesi,” ucapnya.

Kota Madiun dipilih sebagai lokasi tes casn dikarenakan lokasinya berada di lokasi strategis. Yakni berada di titik tengah antara Magetan dan Ponorogo.

“Karena yang masuk Madiun Raya itu ada Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo jadi kita pilih tengah-tengah,” pungkasnya.
(Rams/kus/madiuntoday)