Berhasil Kendalikan Inflasi, Kota Madiun Raih Penghargaan Daerah dengan Tingkat Inflasi Terendah di Jawa Timur dari Harian Surya




SURABAYA – Upaya Pemerintah Kota Madiun mengendalikan inflasi berbuah manis. Kota Madiun berhasil mendapatkan penghargaan relevan di semua zaman kategori daerah dengan tingkat inflasi terendah di Jawa Timur. Penghargaan tersebut diberikan Harian Surya, Tribun Jatim Network bersamaan dengan perayaan HUT ke-34 Harian Surya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (9/11). Atas penghargaan tersebut Wali Kota Madiun, Maidi pun menyampaikan apresiasinya.
‘’Ya saya terima kasih sekali, Tribun mata lokalnya tajam sekali. Mampu memantau sampai ke daerah dan memang begitu keadaannya,’’ kata wali kota.

Penghargaan itu pun bukan kaleng-kaleng. Harian Surya menggandeng Tribun Akademi dalam menentukan awarding dengan berdasarkan data terukur dari enam lembaga. Yakni, Badan Pusat Statistik (BPS), Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur, Bank Indonesia (BI), Badan Pangan Nasional, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan BKKBN. Tak heran, daerah yang mendapatkan penghargaan benar-benar sesuai dengan kondisi riil di lapangan.

‘’Tribun memantau sampai ke daerah, bahkan ke pelosok tetapi tidak meninggalkan nasional. Bahkan, yang daerah bisa dibawa ke nasional, ini hebat sekali,’’ jelasnya.

Inflasi di Kota Madiun memang cukup terkendali. Hal itu tentu tak terlepas dari beragam upaya yang dilakukan. Di antaranya, Warung Tekan (Wartek) Inflasi, operasi pasar, bazar murah, bantuan sembako, bantuan minyak goreng, bantuan bibit tanaman pangan untuk memperkuat program Pekarangan Pangan Lestari (P2L), hingga bantuan seragam dan ongkos jahit. Upaya-upaya tersebut pun mendapatkan apresiasi dari media massa khususnya Harian Surya. Wali kota berharap apa yang dilakukan Harian Surya, Tribun Jatim Network tersebut bisa terus ditingkatkan. Harapannya, upaya dan capaian di daerah bisa semakin banyak yang dibawa ke tingkat nasional.

‘’Harapannya, ini terus ditingkatkan. Apa-apa yang ada di daerah bisa semakin dikenal salah satunya melalui Tribun dengan kegiatan seperti ini,’’ pungkasnya. (ney/agi/madiuntoday)