Jelang Tes PPPK Pemkot Madiun, BKPSDM Beri Imbauan Bagi Peserta




MADIUN - Besok, Rabu (22/11), sebanyak 517 peserta yang lolos tes administrasi pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkot Madiun akan menjalani uji kompetensi di Wisma Haji Kota Madiun.

Persaingan pun cukup ketat. Karena peserta memperebutkan 207 formasi. Dengan rincian, 101 formasi tenaga kesehatan dan 106 formasi tenaga guru.

"Dari segi persiapan, sarana-prasarana maupun sumber daya semua sudah dari BKN (Badan Kepegawaian Negara). Kalau ada kekurangan, baru kami backup dari APBD," ujar Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Madiun Mochammad Machfud.

Menjelang pelaksanaan uji kompetensi, Machfud pun memberikan imbauan bagi peserta. Yakni, agar memperhatikan detail aturan dan mempersiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Dalam uji kompetensi, peserta mengerjakan 125 soal seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam waktu 130 menit. Terdiri dari seleksi kompetensi teknis sebanyak 90 soal, seleksi kompetensi manajerial sebanyak 25 soal, seleksi kompetensi sosial kultural sebanyak 20 soal dan wawancara 10 soal.

Setelah mengikuti ujian, masing-masing peserta dapat langsung melihat hasil nilainya pada layar komputer masing-masing. Sehingga, pelaksanaan seleksi tersaji secara real dan transparan.

"Dari panitia nanti menyediakan komputer sebanyak 300 unit plus cadangan (untuk tes SKD). Dalam sehari, pelaksanaan tes digelar tiga sesi," tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)