SDN 05 Madiun Lor Raih Juara Pertama di LCC Tingkat SD se Kota Madiun




MADIUN - Riuh suara suporter terdengar di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kota Madiun. Pasalnya, SDN 05 Madiun Lor atau yang dikenal dengan nama SD Endrakila keluar sebagai juara pertama lomba cerdas cermat (LCC) yang digelar oleh dinas setempat, Senin (21/11).

Kejuaraan itu diraih setelah berhasil menyisihkan lima peserta yang masuk dalam final LCC. Dengan total nilai yang diraih SDN Endrakila sebesar 3.740, juara dua SDN 02 Mojorejo dengan nilai 3.015, dan juara ketiga SDN 03 Madiun Lor dengan nilai 2.990.

Para peserta beradu cepat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para dewan juri. Pertanyaan yang diajukan seputar mata pelajaran PPKN Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), hingga Pengetahuan Umum.

“Ada enam regu yang maju dalam final LCC kali ini. Mereka merupaka perwakilan terbaik dari tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun,” terang Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa, dan Sastra Dindik Kota Madiun, Hariyadi.

Sementara untuk tiga regu lainnya, SDN 01 Klegen keluar sebagai juara harapan I, SDN 02 Klegen keluar sebagai juara harapan II, dan SDN Banjarejo sebagai juara harapan III.

Hariyadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi kurikulum merdeka belajar. Semua bakat minat di eksplore, sehingga bisa menjadi bekal menyambut masa depan gemilang.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap mampu menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi di Kota Madiun utamanya di bidang akademik.
(Dspp/kus/madiuntoday)