Uji Kompetensi PPPK Pemkot Madiun Dimulai, 300 Peserta Jalani Tes Hari Ini




MADIUN - Sebanyak 300 peserta pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang telah lolos persyaratan administrasi menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD) hari ini, Rabu (22/11).

Prosesi SKD berlangsung di Wisma Haji Kota Madiun pada sesi 3. Yakni, mulai pukul 14.00. "Hari ini ada 300 peserta yang memperebutkan kursi PPPK formasi tenaga kesehatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Madiun, Haris Rahmanudin.

Menurut Haris, ada 517 peserta yang lolos seleksi administrasi. Karenanya, SKD berlangsung selama dua hari. "Besok pada sesi pertama ada 217 peserta untuk PPPK Kota Madiun," imbuhnya.

Lebih lanjut, Haris mengatakan bahwa proses pelaksanaan SKD telah dilaksanakan dengan ketat dan transparan. Sebelum masuk ruang ujian, peserta akan diperiksa dan tidak diperkenankan membawa barang selain yang diizinkan seperti KTP, kartu tanda peserta, PIN peserta, dan kertas buram.

"Saat masuk sudah kami scan wajah untuk mengantisipasi pemalsuan atau joki. Juga, kami cek barang bawaannya. Seperti kemarin ditemukan jimat juga kami sita," jelasnya.

Haris pun berharap, pelaksanaan tes berjalan lancar. Dirinya juga mengimbau peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengerjakan soal-soal tes. (Ney/irs/madiuntoday)