H-2 Pemilu, KPU Distribusikan Logistik Pemungutan Suara Ke Kelurahan




MADIUN - Ribuan logistik pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mulai didistribusikan. Senin (12/2), sejumlah mobil box telah siap sejak pagi di halaman gudang Wisma Haji Kota Madiun untuk mengirimkan paket berupa logistik pemilu ke 27 kelurahan di Kota Pendekar.

"Hari ini kita distribusikan mulai dari wilayah Kecamatan Taman, Kartoharjo, dan Manguharjo. Estimasi satu hari ini saja selesai," ujar Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana.

Logistik yang didistribusikan antara lain berisi kotak suara, surat suara, tinta, bantalan, alat coblos, hingga daftar pemilih tetap (DPT) dan DPT Tambahan (DPTb).

Masing-masing TPS nantinya akan mendapatkan lima kotak suara. Yakni, untuk pemilihan presiden - wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota, dan DPD.

Selanjutnya, petugas KPPS akan mengambil logistik di masing-masing kelurahan mulai 13 Februari. Sehingga, sudah dapat digunakan pada hari H 14 Februari nanti.

"Setelah pemungutan suara, akan dilakukan rekapitulasi di masing-masing kecamatan. Setelah selesai, logistik dikembalikan lagi ke gudang logistik di Wisma Haji," jelasnya.

Tahun ini, terdapat 584 TPS di Kota Madiun. Sembilan di antaranya adalah TPS khusus di Lapas Kelas I dan Lapas Pemuda. (Ney/irs/madiuntoday)