Sambut Pemudik, Dinas Perkim Lakukan Perapian Tanaman di Sejumlah Ruas Jalan




MADIUN - Berbagai persiapan guna menyambut pemudik sudah mulai dilakukan. Di Kota Madiun, petugas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun getol melakukan perawatan tanaman.

Tak hanya melakukan perawatan, para petugas juga melakukan penyemprotan pengendalian hama penyakit di tanaman antisipasi ulat dan serangga yang biasanya menyerang pohon kelapa hias.

“Kami ada petugas khusus yang setiap hari melakukan perawatan tanaman. Biar indah dan rapi, apalagi ini mau mendekati lebaran ya," terang Kepala Disperkim, Jemakir, Kamis (28/3).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perawatan tanaman dilakukan di sepanjang Jalan Mastrip, Jalan Basuki Rahmat, maupun di Jalan Raya Madiun-Ponorogo atau pintu masuk Kota Madiun sisi selatan.

“Ketika tanaman di median jalan itu tertata rapi, maka estetika kota tetap terjaga dengan baik. Apalagi di pintu masuk itu kan krusial ya, orang begitu masuk kota, itu yang dilihat," akunya.

Petugas, lanjutnya, tak hanya bertugas untuk merapikan tanaman yang sudah lebat. Namun juga bertugas untuk menyiangi rumput yang tumbuh di sekitar tanaman. Perawatan tanaman itu dilakukan di seluruh sudut Kota Madiun, agar pengguna jalan yang melintas merasa terkesan dengan keindahan kota.
(Dspp/kus/madiuntoday)