Jelang Lebaran, Kantor Pos Kota Madiun Alami Lonjakan Pengiriman




MADIUN - Masuki minggu terakhir Ramadan, perputaran roda ekonomi terlihat di berbagai lini, salah satunya jasa ekspedisi atau pengiriman. Seperti yang terlihat di Kantor Pos di Kota Madiun yang mengalami peningkatan transaksi pengiriman sejak pertengahan Ramadan hingga mendekati lebaran.

Deputy Executive General Manager Kantor Pos Madiun, Bambang Sulistyo mengatakan terjadi peningkatan sekitar 25 persen dari hari-hari biasa. Dirinya menjelaskan, berdasarkan data per Februari 2024, jumlah pengiriman outgoing sebesar 27.809. Sementara untuk kiriman masuk sebesar 24.834.

“Nah di Maret ini untuk kiriman outgoing 34.788 kalaun yang masuk sebesar 31.168. Angka ini tentunya lebih banyak dari tahun sebelumnya,” akunya, Selasa (2/4).

Sementara, untuk memudahkan masyarakat dalam pengiriman ekspedisi. Kantor Pos memiliki program lebaran. Yakni diskon ongkir mulai 14 Maret sampai 13 April tiap kiriman melalui aplikasi PosAja!.

“Jadi ada diskon Rp 2000 untuk pengiriman di seluruh kota di Indonesia. Sasaran kami olshop dan tentu walk in customer dan ada syarat dan ketentuan,” ungkapnya.

Di lain sisi, meski mengalami lonjakan, jam dan operasional kerja Kantor Pos Kota Madiun tetap sama. Yakni pukul 7.00 sampai 20.00 malam. Hanya saja diberi waktu istirahat lebih banyak saat berbuka puasa.

Bahkan, hingga hari raya Idul Fitri diperkirakan akan ada instruksi tetap membuka pelayanan. "Untuk operasi saat lebaran biasanya tetap buka, meski dengan pelayanannya yang terbatas,"tutupnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)