Baksos Ramadan HDCI, Bagi Bingkisan Raya untuk Warga Rusunawa




MADIUN - Warga rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) tersenyum bahagia. Hal itu lantaran mereka mendapat bingkisan dari komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Madiun, Senin (8/4).

Setiap penghuni mendapat bingkisan berupa sembako hingga kue kering dan sirup khas jajanan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Sedikitnya 150 warga yang tinggal di Rusunawa mendapat bingkisan termasuk dengan penjaga.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan sosial kami. Kenapa warga rusunawa karena ini arahan dari Bapak Wali Kota, Dr. Maidi. Biar semua masyarakat kota merasakan bahagia menyambut hari raya,” jelas Ketua HDCI Kota Madiun, Faizal Rachman.

Sebelumnya, lanjut Faizal, komunitasnya memborong makanan yang ada di Lapak Donopuran dan dibagikan gratis kepada warga sekitar. Hal itu dilakukan untuk ikut meramaikan lapak. Kedua, komunitas motor gede itu juga menggelar santunan dan buka bersama yatim-piatu yang digelar bersama Polresta Madiun.

“Ini bentuk sumbangsih komunitas dalam mendukung pembangunan dan sinergi kami dengan pemerintah Kota Madiun,” ucapnya.

Kegiatan sosial tak hanya dilakukan di ramadan saja. “Dalam satu tahun kami menggelar bakti sosial sebanyak dua kali. Saat Ramadan dan saat Natal. Harapannya bisa berbagi bahagia ke sesama,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)