Ribuan Pengunjung Serbu Pusat Perbelanjaan di Kota Madiun Jelang Lebaran




MADIUN - Sejumlah pengunjung terlihat memadati berbagai pusat perbelanjaan modern di Kota Madiun. Berdasarkan pantauan, para pengunjung terlihat memenuhi mal yang ada di kawasan Jalan Pahlawan, Minggu (8/4).

Sebagian besar dari mereka beramai-ramai ke mal demi membeli busana, baik untuk anak-anak hingga dewasa. Pengunjung rata-rata memadati tenant busana yang ada di lantai dasar hingga untuk berburu baju lebaran.

Hal itu diamini Head Building Service Manajemen Plaza Lawu Madiun, Nur Cahyono. Dirinya mengatakan terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Pengingkatan, katanya, terjadi mulai terjadi sejak awal libur lebaran.

“Kentara sekali ada peningkatan. Seperti Sabtu (6/4) kemarin, pengunjung bisa sampai 100 persen. Biasanya trafic di angka 6000 per hari ini bisa 12 ribu terutama di tenant baju dan perlengkapan rumah tangga,” jelasnya.

Dibanding tahun sebelumnya, kunjungan masyarakat ke Mal lebih banyak terjadi pada tahun ini. Dirinya mentargetkan pada puncak kunjungan tahun ini, akan ada 15-20 ribu pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan modern tersebut.

“Prediksi saya seperti tahun sebelumnya puncak kunjungan akan terjadi di H+2 lebaran,” akunya.

Terpisah, salah seorang pengunjung bernama Wulan mengaku memilih menghabiskan waktu liburan dengan keluarga dengan berbelanja keperluan jelang hari raya.

“Kita cari diskon-diskon. Disini cukup beragam dan banyak diskon jadi kita cari baju dan kebutuhan lainnya untuk lebaran nanti,” pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)