Tak Perlu Bingung Cari Makan, Kuliner Ini Tetap Buka di Libur Lebaran, Hari H Lebaran Pun Ada yang Tetap Buka




MADIUN – Dinas Perdagangan Kota Madiun juga melakukan pendataan ke sejumlah warung makan dan resto di Kota Pendekar terkait jam operasional saat libur lebaran. Hasilnya, nyaris semua resto dan warung makan tetap buka di libur lebaran kali ini. Namun, jam operasionalnya berbeda-beda.

‘’Dari hasil pendataan warung makan dan resto mayoritas tetap buka. Bahkan ada yang tetap buka di tanggal 10 atau di hari H lebaran,’’ kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Ansar Rasidi, Senin (8/4).

Resto dan warung makan yang tetap buka di tanggal 10 di antaranya, Lombok Idjo, Depot Pecel 99, Ayam Goreng Pemuda, Pecel Yu Gembrot, Sleko Foodcourt, Stan UMKM PRC, Ramadan Fest PSC, dan Nawasena Garden. Namun, Ansar optimis masih banyak tempat kuliner yang tetap buka. Misalnya warung-warung makan kecil di kawasan pinggiran.

‘’Artinya, di Kota Madiun tidak sulit untuk mencari makan. Kalau tidak rumah makan dan resto, kawasan PKL juga buka bahkan ada yang buka hingga dini hari,’’ jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan pendataan untuk pedagang di kawasan-kawasan PKL dan juga lapak-lapak UMKM di kelurahan. Para pedagang tersebut juga menyatakan tetap buka di libur lebaran ini. Ansar menyebut pedagang tidak hanya mengais rezeki dari berjualan. Namun, juga semangat untuk melayani para pemudik dan wisatawan yang datang.

‘’Tidak menutup kemungkinan dari yang mudik ini mungkin kangen dengan kuliner Kota Madiun. Karenanya, para pedagang ini juga semangat untuk tetap buka melayani pembeli,’’ pungkasnya. (vincent/rams/ agi/madiuntoday)