Kawasan Gor Punya Pujasera Baru, Lebih Kekinian, Makanan dan Minuman Juga Lebih Beragam




MADIUN – Masyarakat yang berolahraga di kawasan GOR dan Stadion Wilis Kota Madiun bakal lebih nyaman. Pasalnya, kawasan tersebut memiliki tempat makan dan minum yang baru. Ya, rehab pujasera di kawasan olahraga Kota Pendekar tersebut sudah rampung.

‘’Tahun ini memang ada rehab pujasera dan sudah selesai. Penyewa juga sudah mulai berjualan biarpun belum semua,’’ kata Subkoordinator Pengelolaan Wisma, Gedung Olah Raga dan Lapangan Olah Raga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Heppy Fatma Ariyadi, Rabu (17/4).

Ari menyebut saat ini memang baru ada tiga penyewa yang sudah berjualan. Total ada sepuluh. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding sebelumnya yang hanya menampung tujuh pedagang. Alhasil, makanan dan minuman yang dijual juga lebih beragam. Ari menargetkan semua pedagang sudah berjualan semua memasuki bulan depan.

‘’Karena pindahan dan sebagainya butuh proses, kita tidak bisa memaksakan pedagang untuk segera berjualan lagi. Targetnya, bulan depan sudah berjualan semua,’’ jelasnya.

Kawasan pujasera yang baru, kata Ari, jauh lebih menarik. Selain desain yang lebih kekinian, makanan dan minuman yang dijual juga lebih beragam. Selain itu, juga sudah ditambahkan kursi untuk pembeli. Lampu penerangan juga lebih banyak.

‘’Bentuk bangunan dibuat seragam jadi kelihatan lebih bersih dan tertata. Selain itu yang tidak kalah penting sudah kita dibuatkan sumur resapan untuk pembuangan limbah dapur. Jadi lebih bersih dan rapi,’’ ungkapnya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Madiun melalui Disbudparpora menambahkan sejumlah sarana olahraga dan merehab fasilitas di kawasan GOR dan Stadion Wilis Kota Madiun. Setidaknya ada tiga pekerjaan. Yakni, rehab pujasera dengan anggaran Rp 200 juta, pembangunan jogging track dan sepatu roda dengan anggaran Rp 200 juta, dan pembangunan lapangan tenis dengan anggaran RP 800 juta.

‘’Joging track/sepatu roda masih 70 persen.Yang lapangan tenis masih masuk tahap lelang. Tanggal 19 nanti Insyaallah sudah ada pemenang lelang,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)