Meriahnya HUT SDN 03 Nambangan Kidul, Ada 650 Pincuk Pecel Hingga Disambangi Helikopter AURI




MADIUN – Sebuah helikopter milik TNI AU Lanud Iswahjudi melintas rendah di Lapangan Lo Duwur, Jalan Merak, Kota Madiun, Selasa (23/4). Bukan sekadar latihan, kedatangan alutsista TNI AU tersebut menjadi sarana hiburan dan pembelajaran. Khususnya, bagi siswa-siswi SDN 03 Nambangan Kidul.

‘’Jadi dalam rangka merayakan HUT sekolah yang ke-18 ini kami mengundang helikopter dari Lanud untuk menyemangati anak-anak,’’ ujar Kepala SDN 03 Nambangan Kidul, Wuryantini.

Tak ayal, kedatangan helikopter tersebut memantik antusiasme anak-anak. Mereka pun melambaikan tangan sembari berseru senang.

Menurut Wuryantini, kedatangan helikopter ini memberikan pemahaman kepada para siswa tentang salah satu jenis alat transportasi. Bahkan, mereka bisa melihat secara langsung dari jarak yang relatif dekat. Tidak cuma dari gambar saja.

Selain helikopter, acara HUT SDN 03 Nambangan Kidul juga dimeriahkan dengan kegiatan makan nasi pecel. Ada 650 pincuk yang disediakan untuk dibagikan kepada siswa dan orang tua siswa.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa juga menggelar pawai dan fashion show. Kemudian, pada hari kedua akan diselenggarakan pentas karya siswa.

‘’Harapannya, HUT sekolah ini bisa menumbuhkan rasa bangga dan senang pada diri anak-anak. Sehingga, mereka lebih nyaman belajar, bisa meningkatkan prestasi, dan mendukung kegiatan sekolah ke depan lebih baik lagi,’’ tandasnya. (Dspp/irs/madiuntoday)