Tingkatkan Potensi Lokal, Ibu-Ibu di Kelurahan Kartoharjo Dibekali Keterampilan Buat Hampers




MADIUN - Produk UMKM lokal bakal memiliki nilai jual tinggi jika dikemas dengan bentuk yang unik dan menarik. Maka dari itu, Kelurahan Kartoharjo memberikan pembekalan keterampilan membuat hampers kepada ibu-ibu setempat.

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya pemberdayaan dan peningkatan potensi lokal kelurahan setempat. Lurah Kartoharjo, Arief Sutono menyebut saat ini kelurahannya sudah memiliki beragam produk UMKM lokal.

“Namun supaya terdisplay dengan baik maka kita beri pelatihan pembuatan hampers. Apalagi saat hari raya hampers sangat banyak peminatnya. Nah, kalau produk yang sudah ada dibuat hampers harapannya nilai jualnya semakin tinggi,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan, lanjutnya, digelar selama dua hari. Dimulai sejak 24-25 April dengan jumlah peserta tiap sesinya 20 orang yang terdiri dari unsur masyarakat yang juga sebagai pelaku UMKM, di antaranya sebagai produsen sambel pecel, snack, madu mongso, hingga jamu kemasan.

“Harapannya tentu meningkatkan pendapatan dari produk yang mereka sudah miliki saat ini. Mereka juga bisa kreatif dan inovatif untuk mendisplay produk supaya lebih menarik dan dikenal,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)