Keliling Lihat Icon Dunia Hingga Icip Pecel Khas Madiun, Artis Karnaval SCTV Tersihir Rasa dan Kagumi Keramaian Kota




MADIUN - Ketenaran Pahlawan Street Center (PSC) tak hanya menarik bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitar. Namun juga menarik perhatian artis nasional. Di antaranya seperti beberapa artis yang mengisi acara Karnaval SCTV. Seperti Anwar Sanjaya dan Fanny Ghassani.

Mereka terpukau dengan icon-icon dunia yang ada di kawasan PSC, Sabtu (27/4). “Ini bisa jadi alternatif masyarakat buat berlibur. Jadi Indonesia bukan cuma Bali, tapi juga Kota Madiun,” celetuk Fanny Ghassani saat berkeliling di sekitar lokasi.

Tak hanya itu, pujian juga keluar dari mulut Anwar Sanjaya, dirinya mengatakan meskipun PSC ramai tapi kebersihan di kawasan tersebut tetap terjaga. “Disini (PSC, red) rame banget ya pak. Dan kawasannya juga bersih,” ujar pria yang memiliki nama lain Anwar BAB itu.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat mendampingi para artis keliling PSC mengamini apa yang dikatakan Anwar. Orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut kebersihan memang menjadi prioritas dan komitmen bersama dengan masyarakat.

“Tentu karena kebersihan juga bisa mendatangkan wisatawan. Mereka foto-foto tidak hanya tertarik dengan ikon saja tapi harus didukung dengan kawasan yang bersih,”jelasnya.

Tak selesai di PSC, rombongan juga diajak keliling kota menggunakan jeep. Saat berkeliling kota para artis tak sungkan untuk menyapa masyarakat yang melintas di sepanjang jalan. Pun, mampir Kota Madiun tak lengkap kalau tak mencicipi makanan khas Kota Pendekar yakni nasi pecel.

Rombongan berhenti di Nasi Pecel 99. Mereka dimanjakan dengan lezatnya nasi pecel yang punya cita rasa berbeda dari daerah lainnya. “Rasa pecel Madiun enak dan berbeda dengan pecel pada umumnya yang pernah saya rasain. Rasanya lebih pekat dan enak,” aku Anwar yang merupakan jebolan ajang masak-masak di salah satu televisi nasional itu.
(ws hendro/kus/madiuntoday)