Buka Giling Tinggal Menghitung Hari, PG Rejo Agung Baru Madiun Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Sekitar




MADIUN - Pabrik Gula (PG) Rejo Agung Baru bakal menggelar buka giling atau masa giling yang akan diadakan pada 14 Mei mendatang. Sebagai wujud syukur dan bentuk kepedulian, mereka memberi santunan paket sembako di tiga kelurahan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dari PG Rejo Agung Baru terhadap masyarakat sekitar," ungkap General Manager (GM) PG Rejo Agung Baru, Immam Nur Salamet usai membagikan paket sembako, Selasa (30/4).

Dalam bakti sosial kali ini, Immam mengatakan menyediakan 375 paket sembako yang dibagikan ke tiga kelurahan di wilayah Kota Madiun dan sekitar.

Di antaranya, Kelurahan Patihan, Tawangrejo, dan Nglames. Tak hanya membagikan sembako, pihaknya juga bakal menggelar khitanan massal dengan target 80 anak yang akan digelar di Gedung Balai Pertemuan PG Rejo Agung Baru pada Sabtu (4/5) mendatang.

"Kami koordinasi dengan kelurahan agar pemberian paket dan khitanan massal bisa tepat sasaran kepada warga yang betul-betul membutuhkan," terangnya.

Tahun ini, lanjutnya, ada peningkatan jumlah pemberian paket sembako maupun khitan massal. Lewat acara sosial ini pihaknya berharap agar masyarakat bisa menerima dan mentoleransi adanya gangguan semasa giling.

“Di masa giling kali ini kami mentargetkan hasil giling bisa mencapai target, 7 juta kwintal dengan rendemen diangka 7,5 persen. Sehingga, PG Rejo Agung Baru bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)