Di Kota Pendekar Juga Ada Pengecoran Jalan, Tahun Ini Ada Lima Titik yang Dikerjakan




MADIUN – Di Kota Madiun tidak hanya pengaspalan jalan. Namun, juga ada pengecoran jalan. Setidaknya, ada lima titik pengecoran jalan di tahun ini. Dua di antaranya, telah selesai dikerjakan. Sementara sisanya masih dalam persiapan pengerjaan. Kabid Bina Marga DPUPR Kota Madiun Agus Tri Sukamto menyebut terdapat dua pekerjaan terkait pengecoran tersebut. Yakni, pelebaran bahu jalan dan jalan cor beton.

‘’Kalau pelebaran bahu jalan, lebarnya satu meter dengan panjang sekitar 200 meter. Kalau jalan cor beton lebarnya tiga meter dengan panjang sekitar 140 meter,’’ katanya, Rabu (15/5).

Lima titik tersebut yakni, Jalan Kucur, jalan menuju arah arah sendang Kuncen, Jalan Wuni, Jalan Letkol Suwarno 2, dan Jalan Larasati. Agus menyebut lokasi yang telah selesai di Jalan Jalan Kucur, jalan menuju arah arah sendang Kuncen. Sementara tiga pekerjaan sisanya ditarget mulai bulan ini.

‘’Jadi yang tiga itu masuk tahap ketiga. Saat ini masih proses persiapan pengerjaan,’’ jelasnya sembari menyebut pekerjaan menggunakan sistem penunjukan langsung karena di bawah Rp 200 juta.

Agus menyebut pengerjaan untuk di Jalan Kucur dan Kuncen yang telah selesai itu karena sudah dimulai sebelum lebaran lalu. Pun, pekerjaan tetap bisa berlanjut tanpa terpengaruh aturan penghentian pekerjaan fisik yang berkaitan dengan arus lalu lintas mudik lebaran. Sebab, pekerjaan bukan berada di jalur mudik. Namun, berada di lokasi yang cukup masuk. Karenanya, pekerjaan bisa terus dilanjutkan.

‘’Kalau yang di jalan besar atau jalan protokol kan harus berhenti mulai H-7 lebaran dan baru mulai lagi di H+7 lebaran. Kalau ini karena di dalam, tergantung rekanannya, kalau mau diteruskan juga tidak apa-apa. Makanya bisa lebih cepat,’’ ungkapnya. (ney/agi/madiuntoday)