Libur Cuti Bersama, Penumpang Bus Terminal Purboyo Kota Madiun Alami Kenaikan 10 Persen




MADIUN - Libur cuti bersama peringatan Hari Raya Waisak yang jatuh pada Jumat (24/5) turut mendongkrak kenaikan jumlah penumpang di Terminal Purboyo. Sebab, libur peringatan hari raya tersebut menjelang long weekend.

“Dari data terakhir, untuk long weekend ini memang ada kenaikan, tapi tidak banyak mungkin 10 persen,” terang Korsatpel Terminal Purboyo Madiun, Hendra Ayi Sonica.

Dirinya menyebut, peningkatan jumlah penumpang baru terjadi menjelang siang hari. Berdasarkan data yang ada, jumlah kedatangan penumpang sebanyak 6.483 orang, baik yang melalui bus AKAP atau AKDP.

“Sementara untuk keberangkatan penumpang tercatat sebanyak 5.904 orang,” ungkapnya.

Jumlah tersebut, lanjutnya, masih bisa terus bertambah. Mengingat, masih ada waktu libur tiga hari yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk liburan.

“Imbaunnya untuk penumpang yang menggunakan kendaraan bus harap selalu waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaan,” ucapnya.

Untuk kondisi armada bus, Hendra memastikan bus dalam kondisi yang layak jalan. “Kami rutin melakukan ram cek dan juga kami memastikan driver bus pada saat bertugas dalam kondisi prima,” pungkasnya.
(Rams/kus/madiuntoday)