Mau Liburan Tetap Tenang? Jangan Lupa Pantau Prakiraan Cuaca dari BMKG Berikut Ini




MADIUN - Long weekend menjadi momentum yang tepat untuk liburan. Atau sekadar keluar rumah jalan-jalan melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Nah, biar jalan-jalannya tetap tenang. Ada baiknya menyimak prakiraan cuaca sebelum keluar rumah. Pasalnya cuaca saat ini tak menentu. Di Kota Madiun sendiri, pagi hingga siang hari bisa terik. Sementara sore menuju malam mendung.

Berdasarkan info rilis terkini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG. Sebagian besar wilayah di Jawa Timur akan mengalami hujan ringan hingga lebat.

Dikutip dari laman X BMKG, masyarakat diharap mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada sore hingga malam hari di wilayah Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kota Madiun.

Sementara itu, jika tidak turun hujan dan cenderung cerah. Masyarakat diminta untuk tifak lupa menggunakan tabir surya atau sunscreen sebagai pelindung kulit saat aktivitas di luar rumah.

Penggunaan sunscreen direkomendasikan BMKG untuk menghindari efek buruk paparan sinar matahari secara langsung terhadap kulit.
Mengingat bahaya terik matahari yang terlalu panas, bisa membuat kulit luka bakar atau sunburn.
(Rams/kus/madiuntoday)