Bernyanyi Hingga Kreasi Hijab Jadi Cara Warga Kelurahan Pandean Meriahkan Hari Jadi Kota Madiun




MADIUN - Euforia hari jadi Kota Madiun mulai terasa kini. Kemeriahan tak hanya terasa di tingkat kota, namun juga terasa hingga tingkat kelurahan dan RT/RW.

Seperti yang terlihat pada Rabu (12/6). Puluhan warga Kelurahan Pandean dengan penuh antusias mengikuti lomba menyanyi hingga kreasi hijab.

Satu per satu peserta menunjukkan bakat tarik suara, ada yang memiliki suara menghibur ada juga yang memiliki suara bak diva. Terpisah, di sisi lainnya ibu-ibu muda dengan penuh kreatif mengkreasikan hijab bak desainer ternama.

Bakat-bakat itulah yang coba ditunjukkan oleh kelurahan setempat dalam menyambut hari jadi Kota Madiun yang ke 106. Jupri Suryadi Ketua Pelaksana menuturkan, kedua lomba dipilih berdasarkan kebiasaan masyarakat.

“Disini kita seru-serua dalam rangka menyambut hari jadi, meramaikannya. Lomba dipilih dari kebiasaan masyarakat yang suka bernyanyi dan juga ibu-ibu yang kebanyakan memakai hijab,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, antusiasme dalam mengikuti lomba ini bisa memotivasi para peserta untuk terus berkarya. Baik untuk dirinya sendiri maupun berkarya untuk kota.

“Semoga harapannya bisa membawa manfaat dan menjadi wakil kalau ada lomba-lomba di tingkat lebih tinggi,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)