berita - Details

Beranda Berita Details

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan





Galeri Berita

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan




MADIUN - Jelang Idul Adha, Pertamina menggelontor tambahan tabung gas dari konsumsi harian biasanya untuk wilayah Madiun Raya. Total tambahan tabung gas melon tersebut sebanyak 185.680 untuk Madiun Raya, sementara untuk wilayah Kota Madiun sebanyak 1.680 tabung.

Sebagaimana yang dijelaskan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, besaran alokasi tambahan tabung gas elpiji 3 kg untuk masing-masing daerah berbeda.

“Terkait kuotanya juga sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Setidaknya, lanjutnya, tambahan tabung elpiji 3 kg tersebut diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika momen Idul Adha. Dimana biasanya kebutuhan akan permintaannya diprediksi meningkat.

‘’Sebelum dan sesudah Idul Adha, kami akan banjiri tabung elpiji 3 kg secara periodik melihat prediksi konsumsi serta tradisi di tiap daerah,’’ terang Ahad, dalam keterangan tertulis.

Tak lupa, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi. Sebab, harga jualnya sesuai dengan eceran tertinggi. Menurutnya, gampang untuk membedakan pangkalan resmi dan tidak.

‘’Kalau bukan di pangkalan resmi Pertamina biasanya di atas Rp 16.000. Boleh dibeli, itu pilihan masyarakat. Namun, kalau sudah kelewatan ambil untungnya ya jangan dibeli,’’pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)


Galeri Berita