Bangun Sinergitas Pelayanan Optimal, DPMPTSP Kota Madiun Gelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas




MADIUN - Semakin berkomitmen dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi, acara Sinergitas Pelayanan Optimal dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Madiun digelar di RM. Ayam Goreng Pemuda, Senin (23/9).

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh Plt. Kepala DPMPTSP Kota Madiun beserta jajaran, kepala OPD, dan perwakilan dari berbagai instansi seperti Samsat Kota Madiun, Pengadilan Agama Kota Madiun, serta sejumlah pelaku usaha, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang cepat, efektif, akuntabel, dan transparan.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala DPMPTSP menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi untuk mengoptimalkan pencapaian status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). "Sinergitas adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang tidak hanya cepat, tetapi juga berbasis teknologi, sehingga dapat menjawab tantangan era digital," ujarnya.

Peningkatan pemahaman mengenai Zona Integritas diharapkan dapat membangun komitmen di lingkungan DPMPTSP untuk terus melaksanakan pelayanan yang sesuai dengan standar integritas yang tinggi. Dengan implementasi ZI, DPMPTSP berupaya menghadirkan layanan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari praktik korupsi, serta mendukung upaya Pemkot Madiun untuk menjadi daerah yang berkomitmen pada pelayanan publik yang transparan dan akuntabel. Sinergi ini diharapkan tidak hanya menghasilkan kinerja yang lebih baik, tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat. (ney/uli/diskominfo)