Harmoni Dalam Rhapsody 78 Tahun, Puncak HUT Spenda Hadirkan Kekayaan Nusantara




MADIUN - Adat budaya dari berbagai daerah di Indonesia mewarnai puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 SMP Negeri 2 Kota Madiun. Tak hanya di lingkup sekolah, kreasi siswa-siswi itu dipamerkan dalam karnaval bertajuk Rhapsody -Prestasi Gemilang Masa Depan Cemerlang- pada Senin (23/9).

"Hari ini puncak HUT ke-78 Spenda, kami usahakan all out semua potensi yang ada di sekolah untuk ditampilkan dalam karnaval," ujar Kepala SMPN 2 Kota Madiun, Mila Puji Lestari.

Event karnaval pun dibuka dengan penampilan teatrikal siswa-siswi Spenda. Kemudian, dilanjutkan pemotongan tumpeng. Selanjutnya, pawai diberangkatkan dari sekolah menuju Jl Panglima Sudirman, Cokroaminoto, Musi, dan kembali lagi ke HA. Salim.

Tak ayal, karnaval HUT Spenda pun menarik perhatian masyarakat di sekitar rute yang dilewati. Tak sedikit pula yang mengabadikan melalui kamera ponsel.

Menurut Mila, kesuksesan rangkaian HUT Spenda ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Tidak hanya warga sekolah, tapi juga orang tua siswa.

Di usia yang ke-78 ini, Mila berharap Spenda bisa terus memberikan kontribusi bagi Kota Madiun untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Usia 78 sudah sangat matang. Kita harus lebih bersyukur, mawas diri, dan belajar sepanjang hayat. Semoga bapak ibu guru lebih sabar dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak. Semoga mampu mengikuti perkembangan pendidikan untuk siswa. Sehingga, bisa terus mengantarkan anak-anak meraih prestasi gemilang dan masa depan yang cemerlang," tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)