Jaring Atlet Berprestasi di Bidang Atletik, KKG Kecamatan Manguharjo Gelar Kids Atletik Tingkat SD-MI




MADIUN - Puluhan siswa tingkat SD-MI se Kecamatan Manguharjo berkumpul di Lapangan Winongo, Selasa (24/9). Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti Kids Atletik.

Dalam event yang digelar sebagai peringatan Hari Olahraga Nasional ini, dua nomor dipertandingkan. Yakni Kanga Escape dan Lempar Turbo. Masing-masing peserta bakal menjajal dua nomor pertandingan tersebut.

“Para peserta akan lari sejauh 80 meter, melewati atau meloncati Poa. Lalu kembali dengan lari sprint. Yang diukur kecepatannya. Nomor yang kedua yakni lempar turbo,” terang Wakil Ketua KKG Kecamatan Manguharjo, Dwi Cahyono.

Lempar turbo, lanjutnya, merupakan bentuk lain dari lempar lembing. Para peserta akan diberikan alat yang bernama turbo yang berbentuk seperti roket.

“Di lempar turbo yang dinilai nanti lemparan paling jauh,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap mampu menjaring siswa yang berpotensi menjadi atlet berprestasi, khususnya di cabang olahraga atletik.

“Mereka yang menang disini, harapannya bisa terus di asah di sekolah masing-masing. Sehingga bisa mewakili sekolah atau bahkan mewakili kota di ajang yang lebih tinggi,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)