Tujuh Atlet dari Kota Madiun Berhasil Sumbang Medali di PON, Terakhir Ada Tarisha Tristania Putri dari Cabor Atletik




MEDAN – Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh telah berakhir. Kontingen Jawa Timur finish di peringkat ketiga di bawah Jawa Barat dan DKI Jakarta dalam perolehan medali. Kontingen Jatim berhasil mendulang total 425 medali. Rinciannya, 146 emas, 136 perak, dan 143 perunggu.

Nah, dari ratusan medali itu ada beberapa yang disumbangkan atlet dari Kota Madiun. Terakhir, ada nama Tarisha Tristania Putri yang berhasil mempersembangkan medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) Atletik. Warga Jalan Suryo Manis Kelurahan Manisrejo itu berhasil meraih perunggu di nomor lari estafet 4x400 mix.

‘’Aku turun di estafet mix dan estafet putri. Alhamdulillah, dapat perunggu yang estafet mix,’’ katanya, Selasa (24/9).

Di nomor mix itu, Tarisha bergabung dengan atlet dari Pasuruan, Sumenep, dan Malang. Tim ini terdiri dari empat orang. Dua putri dan dua putra. Tarisha merupakan pelari kedua. Dia bersama timnya berhasil finis ketiga dengan catatan waktu 3 menit 29 detik. Catatan waktu yang nyaris sama dengan tim dari Jawa Barat yang meraih perak. Sementara untuk medali emas di raih tuan rumah Sumatera Utara dengan catatan waktu 3 menit 28 detik.

‘’Kalau di estafet 4x400 putri belum beruntung, hanya finis di urutan empat,’’ ujarnya sembari menyebut pertandingan berlangsung di Sumut Sport Center pada 17 September lalu.

Tarisha mengaku bangga dengan capaian tersebut. Meski sejatinya dia menargetkan medali emas. Perempuan 22 tahun tersebut tidak hanya membanggakan nama Jawa Timur. Tetapi juga Kota Madiun. Dia merupakan satu dari tujuh atlet Kota Pendekar yang bergabung dalam kontingen Jawa Timur untuk PON kali ini. Menariknya, dari ketujuh atlet tersebut kesemuanya berhasil mempersembahkan medali di cabor masing-masing.

Pertama ada empat atlet dari cabor Barongsai yang berhasil mempersembahkan empat medali. Yakni, dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Kedua ada satu atlet dari cabor sepak takraw yang berhasil mempersembangkan medali perak. Satu atlet lainnya dari cabor Kurash yang berhasil mempersembahkan medali emas dan terakhir adar nama Tarisha yang berhasil merebut medali perunggu dari cabor Atletik.

‘’Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,’’ pungkas atlet perempuan berhijab itu. (agi/madiuntoday)