Logistik Pilkada Mulai Berdatangan, KPU Kota Madiun Terima Kotak Suara




MADIUN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 semakin dekat. Logistik untuk penyelenggaraan pesta demokrasi 27 November itupun mulai berdatangan.

Hal ini seperti tampak pada Selasa (24/9), ratusan kotak suara telah tiba di gudang KPU Kota Madiun, Jalan Barito. Totalnya ada 556 kotak suara.

"Karena kita ada 275 TPS. Masing-masing TPS 2 kotak suara," ujar Ketua KPU Kota Madiun, Pita Anjarsari. Sehingga, total kebutuhan kotak suara di Kota Madiun ada 550 unit. Sedangkan, enam sisanya untuk cadangan.

Pita pun mengatakan bahwa logistik lainnya masih dalam proses. Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan kedatangan logistik tahap II.

‘’Untuk sementara, kami baru menerima kotak suara yang telah kami amankan di gudang KPU. Logistik lainnya akan datang secara bertahap dan masih dalam proses,” paparnya.

Lebih lanjut, Pita menjelaskan terkait perpindahan lokasi gudang KPU. Hal ini dikarenakan masih ada logistik Pemilu Februari 2024 di gudang Wisma Haji. Sehingga, KPU menggunakan gudang lain sebagai lokasi penyimpanan.

"Nanti akan ada penjagaan agar logistik KPU tetap aman. Kami sudah siapkan," tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)