Dinsos PPPA Kembali Salurkan BLT Daerah dan DBHCHT, Ada 3.353 Penerima




MADIUN - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) daerah dan juga BLT yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Penyaluran seperti yang terlihat di Kelurahan Ngegong, Rabu (23/10). Kepala Dinsos PPPA Heri Suwartono melalui Kabid Sosial Penanganan Bencana dan Pengelolaan TMP Dinsos-PPPA Kota Madiun, Rita Susanti, mengatakan, ada 3.353 penerima.

Rinciannya, sebanyak 2.040 penerima BLT DBHCHT dan 1.313 penerima BLT daerah. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, penyaluran dipusatkan di tiga kelurahan.

“Untuk seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Taman penyaluran dipusatkan di Kelurahan Pandean, Kelurahan se Kecamatan Manguharjo dipusatkan di Kelurahan Ngegong dan Kelurahan se Kecamatan Kartoharjo dipusatkan di Kelurahan Kelun,” ungkapnya.

Rita memastikan, baik penerima BLTD maupun penerima BLT DBHCHT berbeda. Hal tersebut dikarenakan data keluarga penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bansos BLTD dan BLT DBHCHT sudah melalui verifikasi dan validasi bertingkat.

Rita menyebut penyaluran BLTD ini alokasi Juli,Agustus, dan September dengan besaran per bulannya Rp 200 ribu. ‘’Jadi setiap penerima mendapatkan RP 600 ribu,’’ ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.
(dspp/kus/madiuntoday)