Serahkan BLT BBM, Wali Kota Harap Bantuan Bisa Ringankan Beban Warga



MADIUN - Wali Kota Maidi menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada 316 warga yang ada di Kelurahan Winongo, Selasa (13/9). 


Di Kota Madiun, 9.536 warga terdaftar sebagai KPM BLT BBM. Mereka juga tercatat sebagai penerima bantuan sembako tunai (BST).


Tiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima BLT BBM senilai Rp 300 ribu untuk dua bulan (September dan Oktober), serta BST senilai Rp 200 ribu. Sehingga, setiap KPM menerima pencairan Rp 500 ribu untuk kedua jenis bantuan tersebut.


Wali Kota Maidi berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, ditengah adanya kenaikan BBM. “Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dimanfaatkan dengan bijak,” ungkap wali kota. 


Lebih lanjut dirinya berharap bantuan dapat tersalurkan secara menyeluruh ke masyarakat.  Untuk informasi, Kantor Pos KCU Madiun ditunjuk sebagai penyalur salah satu jenis bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak ini. Penyaluran sudah berlangsung sejak Jumat (9/9) lalu. 

(Dspp/kus/madiuntoday)