Apel Pembinaan Pejabat, Wali Kota: Kota Kita Sudah Baik, Harus Dipertahankan dan Ditingkatkan




MADIUN – Kinerja aparatur di Pemerintah Kota Madiun sudah cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya beragam penghargaan dan prestasi. Bahkan, sering mencuri perhatian di tingkat nasional. Kota Madiun kerap masuk di jajaran daerah dengan nilai tertinggi.

‘’SPBE kita nomor tiga nasional. Kita hanya kalah dengan Surabaya dan Banyuwangi. Smart City kita juga nomor tiga nasional,’’ kata wali kota saat Apel serta Pembinaan dan Pengarahan Pejabat Lingkungan Pemkot Madiun di Halaman Balai Kota, Senin (4/3).

Hasil evaluasi smart city untuk Kota Madiun mendapatkan nilai cukup tinggi. Kota Madiun masuk tiga besar nasional dan hanya kalah dengan Surakarta dan Kota Bandung. Biarpun begitu Kota Madiun boleh berbangga. Sebab, Kota Surakarta dan Bandung sudah lebih dulu masuk dalam program smart city.

‘’Surakarta dan Bandung sudah tujuh tahun. Kita baru empat tahun. Kita baru empat tahun tetapi sudah bisa sejajar dengan kota besar yang sudah lebih dulu ikut Smart City,’’ jelasnya.

Untuk itu, wali kota pesan agar capaian itu untuk dapat ditingkatkan dan dipertahankan. Hal itu tentu butuh peran bersama. Khususnya para ASN di Pemkot Madiun. ASN memang berkontribusi besar dalam capaian-capaian di Kota Madiun. Wali kota berharap kinerja yang baik dari ASN tersebut bisa ditingkatkan.

‘’Kota kita sudah baik, mari kita jaga bersama. Jangan kemudian malah melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan kota ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)