Lahirkan Generasi Bahagia dengan Nihilkan Stunting



MADIUN - Generasi yang bahagia adalah modal untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan siap memimpin kemajuan bangsa. Salah satu caranya yakni dengan menihilkan stunting.
Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Madiun guna menihilkan stunting. Di antaranya mengoptimalkan keberadaan posyandu untuk mengecek tumbuh kembang anak khususnya balita.
Tak hanya itu, salah satu terobosan terbaru yakni dengan membuat warung stunting. Nantinya, tiap kelurahan diproyeksikan memiliki warung stunting dengan menyediakan paket bahan makanan anak balita stunting secara gratis.
Wali Kota Maidi menyebut anak harus dibahagiakan, disemangati, dan masa keemasannya harus dioptimalkan.
“Maka dari itu akan saya jadwalkan acara makan bersama anak stunting dengan hiburan dari anak-anak berbakat di kota. Anak harus bahagia, anak harus gembira,” ungkapnya.
Meskipun saat ini angka stunting di Kota Madiun lebih rendah dari target nasional. Yakni angka stunting kota sebesar 12,4 persen. Sementara pemerintah pusat mentargetkan menurunkan prevalensi stunting menjadi 14 pada 2024 mendatang. Meski begitu, Pemkot Madiun terus berupaya untuk menihilkan angka stunting di kota.
(ws hendro/kus/madiuntoday)