Masuk Lelang Kemen PUPR, Wali Kota Harap Rusunawa III Segera Dibangun Awal Tahun Depan




MADIUN – Proyek pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) III yang terletak di bekas pemakaman Bongpay bakal segera terwujud.


Saat ini, proyek bernilai miliaran rupiah itu telah masuk tender dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Juga, sudah masuk tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga.


‘’Kementerian sudah lelang ya Alhamdulillah,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi, Jumat (30/9).


Menurut orang nomor satu di Kota Pendekar itu, pihaknya berkomitmen menyiapkan segala kebutuhan sesuai dengan permintaan pusat. Mulai dari pemindahan makam, pengurukan tanah, hingga pemadatan lahan seluas 5 ribu meter persegi.


‘’Tempat sudah ready,’’ ucapnya.


Wali kota pun berharap, proyek pembangunan rusunawa III ini dapat dimulai awal tahun depan. Sehingga, bisa segera selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.


‘’Saat ini rusunawa II sudah terisi. Harapannya, yang ketiga ini bisa segera dibangun,’’ imbuhnya.


Pembangunan rusunawa, menurut wali kota, tidak hanya membantu masyarakat mendapatkan hunian yang layak. Tapi juga upaya pemberantasan kawasan kumuh di Kota Pendekar. Juga, mengembalikan fasilitas umum sebagaimana fungsinya.


Tidak sekadar area tempat tinggal rusunawa III nantinya juga akan dilengkapi dengan pasar barang-barang bekas. Sehingga, perekonomian di lokasi tersebut bisa berjalan. ‘’Dengan adanya pergerakan ekonomi, di lokasi itu akan semakin ramai. Sehingga, makin banyak peminat,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)