Maksimalkan Penyaluran BLT, PT Pos KCU Madiun Door to Door ke Rumah KPM




MADIUN - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) terus bergulir. Hingga kini tercatat capaian penyaluran hampir 100 persen. Tepatnya 98,9 persen. Sisa yang belum mendapatkan bantuan bakal dilakukan secara door-to-door. Mereka adalah KPM yang tidak bisa mengambil di kelurahan masing-masing


“Misalnya yang tidak bisa ambil karena sakit, lansia, difabel, atau sudah meninggal. Jika sudah meninggal akan diberikan kepada ahli waris. Jika tidak punya ahli waris akan kami kembalikan ke dinas sosial,” terang Deputi EGM Kantor Pos KCU Madiun, Mochamad Budiono, Senin (3/10).


Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk BLT tahap pertama sudah selesai akhir September. Sementara untuk tahap II menyasar kelompok masyarakat yang sama di bulan selanjutnya. 


“Kami intens bekerjasama dan koordinasi dengan Pemkot Madiun. Harapan kami bantuan ini tersalurkan kepada meraka yang memang membutuhkan,” ungkapnya. 


Untuk diketahui, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Rp 500 ribu. Perinciannya, BLT BBM untuk dua bulan Rp 300 ribu dan sembako senilai Rp 200 ribu. Ada juga yang hanya menerima BLT BBM.


“Adanya BLT ini diharapkan mampu mengurangi kecemasan masyarakat akan kenaikan BBM. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,’’ pungkasnya.


(Nanda/kus/madiuntoday)