Wadahi Pecinta Kucing, Madiun Cat Lovers Gelar Wali Kota Cup 2022



MADIUN - Para pecinta kucing harap bersiap-siap. 23 Oktober mendatang Madiun Cat Lovers akan menggelar kontes Madiun Fun Cat Show Wali Kota Cup 2022.


Tidak hanya kucing ras seperti Persian, Maine Coon, Bengal, Munchin, dan British Short Hair, kucing domestik atau kucing kampung pun bisa ikut kontes. 


"Kompetisi ini tingkatnya nasional dan terbuka untuk umum," ujar Sekretaris Madiun Fun Cat Show Wali Kota Cup 2022 Arif Widodo, Rabu (12/10). 


Tidak hanya itu, kompetisi ini juga menyediakan kategori khusus bagi kucing yang tergolong 'cacat' di Special Class. Pendaftaran dibuka hingga 19 Oktober 2022 dengan target peserta mencapai 200 ekor kucing. 


Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa ada sejumlah poin yang menjadi penilaian para juri. Di antaranya terkait kebersihan dan kesehatan hewan peliharaan tersebut. Termasuk keaktifan si anak bulu. 


Dalam kontes ini, panitia menyediakan tiga juri andal. Dua di antaranya telah melakukan penjurian hingga ke luar negeri. 


Arif pun menambahkan, kegiatan lomba ini diselenggarakan sebagai salah satu cara menjaga silaturahim antara pecinta kucing. Selain itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara merawat kucing yang benar. 


"Dengan kegiatan ini harapannya masyarakat, khususnya yang memiliki peliharaan, bisa mendapatkan ilmu tentang cara merawat hewan sebagaimana mestinya," tandasnya. (irs/madiuntoday)