Tingkatkan Kompetensi KIM, Diskominfo Gelar Pelatihan




MADIUN - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) telah menjadi kepanjangan tangan Pemkot Madiun dalam penyebaran informasi kepada warga. Salah satunya melalui media sosial untuk menjangkau lebih banyak sasaran. 


Untuk terus meningkatkan kompetensi anggota KIM dalam mengelola media sosial, Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika menggelar pelatihan. 


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Kecamatan Kartoharjo, Kamis (13/10). "Kegiatan ini juga sekaligus untuk menyambut AKB (Anugerah KIM Berprestasi, red) yang akan segera berlangsung," tutur Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Madiun R. Juvita Rosaridewi. 


AKB merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Diskominfo untuk memberikan apresiasi kepada kader KIM yang secara aktif menyampaikan informasi kepada masyarakat secara atraktif dan inovatif. 


Dalam pelatihan ini, panitia menyediakan tiga narasumber andal yang menyampaikan materi tentang kepengurusan KIM, etika jurnalistik, dan pengelolaan konten media sosial yang menarik dan informatif. 


"Melalui kegiatan ini harapannya juga menambah wawasan kader KIM sehingga semakin semangat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," tandasnya. (Luqman/irs/madiuntoday)