Semarak Lomba Vokal Tunggal Ramaikan Sumber Wangi Sekaligus Gali Potensi




MADIUN - Beragam pembangunan fisik di Kota Madiun telah menyedot perhatian warga daerah sekitar. Salah satunya seperti di Pahlawan Street Center yang tak pernah sepi pengunjung. 


Untuk semakin meramaikan suasana di lokasi tersebut, berbagai kegiatan menarik diselenggarakan oleh Pemkot Madiun. Seperti halnya Lomba Vocal Tunggal Lagu Daerah yang diikuti oleh puluhan peserta dengan kategori usia anak-anak. 


Dalam perlombaan tersebut, mereka mendapatkan tantangan untuk membawakan salah satu lagu daerah yang telah dipilihkan oleh panitia. Adapun lagu pilihannya adalah Kembange Negara dari Madura, Anging Mamiri dari Sulawesi, dan Kampuang Nan Jauh Di Mato dari Sumatera. 


Tak hanya itu, para peserta juga mengenakan pakaian adat sesuai dengan lagu yang dibawakan. Sebab, ini merupakan salah satu penilaian dalam perlombaan. 


Wali Kota Madiun Maidi menuturkan, beragam kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Madiun ini tidak hanya untuk menarik minat wisatawan. Tapi juga menggali potensi putra daerah. 


"Melalui kegiatan seperti ini harapannya muncul bakat-bakat baru dari Kota Madiun. Kalau terus diasah, harapannya bisa semakin berkualitas," tandasnya. (Luqman/irs/madiuntoday)