Agar Gizi Seimbang, Warung Stop Stunting Rutin Digelar




MADIUN - Warung Stop Stunting merupakan komitmen Wali Kota Maidi untuk menambah kebutuhan gizi bagi balita dan ibu hamil yang ada di Kota Madiun. Penyalurannya pun rutin digelar satu hari dalam seminggu, yakni setiap hari Rabu. 


Seperti yang terlihat di Lapak Pesona, Kelurahan Madiun Lor, Rabu (26/10). Para ibu hamil dan balita terlihat antusias menyantap makanana bergizi seimbang yang dihidangkan di warung stop stunting. Tak hanya itu mereka juga dengan seksama mendengarkan pengarahan dari kader PKK.


“Pelaksanaan sepekan sekali tiap Hari Rabu. Serentak semua kelurahan se kota. Hari ini kali kedua, rencananya akan berlangsung sampai 9 kali,” terang Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani. 


Dalam kegiatan tersebut para ibu hamil dan balita juga mendapatkan paket bantuan berupa makanan siap santap, sembako dan sayur mayur, serta voucher belanja Rp 50 ribu untuk dibelanjakan di lapak UMKM. 


Adapun paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, sarden, biskuit, susu, telur omega-3, serta souvenir berupa botol minum. Selain itu, penerima manfaat juga mendapatkan bingkisan aneka buah. 


“Sasaran se kota untuk balita total 514. Sedangkan ibu hamil 408 total 922 penerima manfaat seperti yang disampaikan bapak wali kota,” ungkapnya.


Sementara itu, salah seorang penerima bantuan Listina Hariyati warga Kelurahan Madiun Lor mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Madiun. 


“Dengan adanya warung stop stunting sangat membantu saya untuk mendapatkan gizi yang seimbang dan tambahan makanan bergizi. Terimakasih pak wali kota, ini sangat membantu kami,” pungkasnya. 

(Nanda/kus/madiuntoday)