Mulai Persiapan Masa Angkutan Nataru, Daop 7 Madiun Renovasi Stasiun Madiun



 

MADIUN – Masa angkutan Natal dan Tahun baru memang masih dua bulan lagi. Namun, PT KAI Daop 7 Madiun sudah memulai persiapan saat ini. Yaitu, dengan merenovasi area zona 2 di Stasiun Madiun.


Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto dalam siaran pers mengaatakan bahwa kegiatan renovasi dilakukan untuk mempersiapkan peningkatan volume pelanggan pada masa angkutan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.


‘’Akan dilakukan perpanjangan selasar dan interior hall untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan KA,’’ ujarnya, Kamis (27/10).


Karena pengerjaan renovasi tersebut, Daop 7 Madiun mengubah alur pelayanan di Stasiun Madiun. Yakni, lokasi pintu masuk (boarding gate/pemeriksaan tiket) dan pintu keluar berada berdampingan di sebelah barat gedung stasiun.


"Pemindahan pintu masuk dan keluar yang berdampingan ini, untuk memudahkan penumpang KA masuk/keluar stasiun, yang dekat dengan tempat parkir kendaraan serta terhindar dari air hujan,’’ jelasnya.


Lebih lanjut, Supriyanto menambahkan bahwa KAI terus melakukan evaluasi seiring tren peningkatan pelanggan KA. Khususnya, di Stasiun Madiun. KAI mencatat  volume penumpang selama September 2022 sebanyak 53.683 orang yang berangkat dan 55.058 orang  datang di Stasiun Madiun. Dibandingkan Agustus 2022, terdapat kenaikan 10 persen untuk volume penumpang berangkat sebanyak 48.617 orang. Serta penumpang yang datang 47.687 orang, atau naik 15 persen.


KAI tetap memberlakuan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku untuk naik kereta api. Juga, mengimbau agar pelanggan selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun. Serta, memperhatikan petunjuk arah untuk pengaturan flow penumpang di stasiun. (irs/madiuntoday)