Baru Sebulan, Pavingisasi 46 Ribu Meter Sentuh 70 Persen



MADIUN – Program pavingisasi serentak 46 ribu meter beserta kanstin atau pembatas di Kota Madiun sudah mencapai 70 persen lebih. Padahal, pekerjaan baru berjalan sebulan terakhir. Wali Kota Madiun, Maidi memang menargetkan seluruh pekerjaan rampung dalam waktu dua bulan. Melihat capaian itu, pekerjaan dinilai bakal selesai lebih cepat dari jadwal.  


‘’Setiap hari saya keliling sambil gowes untuk sekalian melihat progres pavingisasi. Sampai sekarang sudah ada kalau 70 persen,’’ kata wali kota, Selasa (1/11).


Wali kota memang rutin meninjau pekerjaan pavingisasi tersebut. Setidaknya dalam dua hari terakhir, orang nomor satu di Kota Pendekar itu selalu meninjau titik pavingisasi. Di antaranya di gang Jalan Anggrek, gang Jalan Kemuning, gang Jalan Pilang Luhur, gang di Jalan Purba Jaya, dan lain sebagainya. Wali Kota menyebut pekerjaan sudah cukup bagus. Baik secara progres maupun kualitas. 


‘’Rapi dan bagus. Yang kurang sempurna sudah langsung saya minta untuk dibetulkan,’’ ungkapnya.


Bahkan, sejumlah titik pavingisasi memang sudah 100 persen. Seperti di Kelurahan Pangongangan dan Klegen. Lurah Pangongangan Eva Anjarika Rahmawati menyebut sudah ada tiga titik yang pekerjaannya 100 persen. Yakni, di Jalan A Yani gang lurah lama dan gang trubus serta Jalan Anjasmoro. Tiga titik lainnya ada yang baru nyaris selesai dan juga ada yang baru mulai. 


‘’Di Jalan Merapi gang Lodayan sudah 95 persen tetapi yang di Jalan Aloon-aloon Timur gang seneng dan Jalan Panglima Sudirman gang sepuhan baru 5 persenan,’’ jelasnya. 


Hal serupa juga diungkapkan Lurah Klegen Endro Suwandi. Dari total enam titik lokasi pavingisasi pemasangan sudah mencapai 55 persen. Satu di antaranya sudah 100 persen. Yakni di Jalan Thamrin gang Kamboja. Dua lainnya sudah 90 persen. Yakni, di Jalan Hercules dan Jalan Nakulo. Keduanya termasuk kawasan RTH. 


‘’Ada yang masih 50 persen seperti di Jalan Nusa Tenggara gang rukun. Dua lainnya masih nol persen di Jalan Thamrin gang perjuangan dan Jalan Slamet Riyadi gang I dan gang II,’’ ungkapnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)