Tambah Fasilitas Bagi Pengunjung PSC, PDAM Tirta Taman Sari Sediakan Kran Air Siap Minum




MADIUN - Air kran yang bisa langsung diminum bukan hal mustahil di Kota Madiun. Tepatnya di Pahlawan Street Center, kini anjungan air siap minum telah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. 


"Saat ini ada tiga. Di tikungan Jalan Pahlawan-Perintis Kemerdekaan dan dua lainnya di PRC (Pahlawan Religi Center, red)," ujar Dirut PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono, Rabu (2/11). 


Anjungan air siap minum, menurut Suyoto, telah terpasang sejak 26 Oktober lalu. Air tersebut berasal dari pipa PDAM yang telah difilter dengan alat khusus. Sehingga, menghasilkan air yang aman dikonsumsi masyarakat secara langsung. 


Anjungan air siap minum, lanjut Suyoto, merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perumda air minum tersebut kepada Kota Madiun. Selain menyediakan air minum gratis, juga sebagai upaya mengurangi sampah plastik. 


Ke depannya, lanjut Suyoto, anjungan air siap minum juga akan terpasang di lokasi lainnya. "Sesuai petunjuk Bapak Wali Kota, yang di PRC harus disesuaikan dengan yang ada di Mekkah. Maka, alat yang sudah ada ini nantinya bisa dipindah ke lokasi lain," ungkapnya. 


Kepada masyarakat, Suyoto mengimbau untuk tidak ragu mengonsumsi air dari kran tersebut. "Kualitasnya sudah kami uji dan terjamin. Tidak perlu khawatir. Air ini aman," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)