Perbanyak Ruang Terbuka Hijau, Pemkot Percantik RTH Karsamsu




MADIUN - Pembangunan fisik di Kota Pendekar tak hanya menyasar tengah kota saja. Lebih dari itu lingkungan RT dan RW juga ikut dipoles. Salah satunya seperti yang terlihat di ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Jalan Dwi Jaya, Kelurahan Klegen Kota Madiun. 


RTH yang diberi nama Karsamsu itu merupakan singkatan dari Karangtaruna RT 3 dan 4 yang ada di lingkungan tersebut.


“Kita membenahi. Konsepnya bisa digunakan untuk sosial warga. Ada gazebo, fasilitas untuk lapak sekala kecil,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Sarana, Prasarana Utilitas Umum, Pertamanan, PJU, dan Pemakaman Disperkim Kota Madiun, Andi Anto mengatakan, Senin (7/11). 


Lebih lanjut dirinya mengatakan, perbaikan RTH yang diberi nama Karsamsu itu sudah dimulai sejak 19 Oktober lalu. Target selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat pada awal Desember 2022. 


“Memang harus cepat. Karena didukung tenaga yang banyak dan lokasi kecil,” ucapnya. 


Andi menambahkan, pada tahun depan pemkot melalui Disperkim bakal melakukan pembangunan dan perbaikan RTH di delapan lokasi. 


“Pembangunan baru di Kelurahan Mojorejo, Jalan Candi Sewu, Jalan Gegono Manis, Jalan Jalak, Jalan merak, dan RTH yang ada di Kelurahan Nambangan Kidul,” terangnya. 


Untuk pengembangan ada di RTH Sedoro dan Lapangan Gulun. “Rencana di desain ulang mungkin pembenahan taman konsepnya itu dan penataan lokasi di area pedagang,” pungkasnya. 

(Rams/kus/madiuntoday)