Dua Halte Dalam Perbaikan, Delapan Lainnya Masuk Perencanaan




MADIUN – Keberaaan halte di Kota Madiun terus dipermak. Setelah di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Pahlawan depan Kantor Pos Madiun, perbaikan tempat pemberhentian bus itu juga dilakukan di Jalan Mayjend Sungkono. Tepatnya, di barat Pasar Sleko dan juga depan Pasar Pancasila. Pekerjaan rehab halte tersebut sudah mencapai 37 persen lebih. 


‘’Sudah lebih dari 37 persen untuk masing-masing titiknya. Perkiraan awal Desember selesai,’’ kata Kasi Terminal Penumpang dan Perpakiran Dinas Perhubungan Kota Madiun, Eko Purnomo, Senin (7/11).


Artinya, bakal ada empat halte yang sudah dipermak. Eko mengakui masih ada banyak halte yang butuh perbaikan. Total ada 12 halte di Kota Madiun. Dua di antaranya berada di jalan kota. Yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Mastrip. Sisanya ada di ruas Jalan Nasional. Termasuk di Jalan Mayjend Sungkono yang saat ini tengah dalam perbaikan. 


‘’Sisanya masih delapan halte tetapi sudah masuk perencanaan dalam APBD perubahan 2022 ini,’’ jelasnya. 


Artinya, delapan halte tersisa juga akan dilakukan perbaikan. Dimungkinkan tahun depan. Eko menyebut keberadaan halte tersebut cukup dibutuhkan. Apalagi, Kota Madiun memiliki bus wisata saat ini. Bus wisata sudah bagus dan akan ditambah. Haltenya juga harus menarik. Karenanya, dilakukan perbaikan. 


‘’Kota Madiun sudah banyak perubahan. Sudah menarik. Fasum pendukungnya juga harus baik,’’ pungkasnya sembari mengajak masyarakat juga turut menjaga yang sudah baik. (rams/agi/madiuntoday)