Patung Pecel PSC Bersolek, Pemkot Ubah Bagian Planter dan Aksesoris Pendukungnya




MADIUN – Ikon patung pecel di simpang empat Jalan Pahlawan, Jalan Jawa, dan Jalan A Yani juga bakal bersolek. Tidak dihilangkan, tapi ada pembenahan planter dan aksesoris pendukungnya di kawasan patung pecel yang menjadi pintu masuk Pahlawan Street Center (PSC) tersebut.


‘’Intinya kita buat lebih cantik dan menarik lagi. Patung pecelnya tetap kita pertahankan,’’ kata Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utilitas Ruang Terbuka Hijau, Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman Dinas Perkim Kota Madiun Andi Anto, Rabu (9/11).


Kawasan PSC memang terus dibenahi. Nah, kawasan itu terdapat patung perempuan berjualan pecel dan seorang laki-laki yang berperan sebagai pembeli. Patung tersebut sudah menjadi ikon. Di sekitarnya terdapat taman kecil lengkap dengan tanaman bunganya. Andi menyebut kawasan akan semakin dibuat menarik dengan sejumlah perubahan. 


‘’Nanti desain planter dan aksesorisnya ada perubahan, bentuknya juga berubah,’’ ujarnya. 


Andi menyebut lama pekerjaan sekitar 30 hari. Saat ini masih dalam proses. Pihaknya menyebut juga bakal ada penambahan untuk gapuranya. Namun, itu berasal dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR). Perubahan tersebut diharap bakal membuat pintu masuk PSC semakin menarik. 


‘’Untuk gapura juga ada penambahan, tetapi bukan dari Perkim. Itu anggaran CSR,’’ ungkapnya. 


Seperti diketahui pembangunan Gapura PSC memang berangkat dari CSR Bank Jatim. Gapura tersebut diresmikan pada Maret lalu. Gapura kembar mayang itu menelan anggaran RP 541 juta lebih. Nah, keberadaannya akan semakin ditingkatkan dengan sejumlah penambahan. (rams/agi/madiuntoday)