Progres Galeri Dekranasda Capai 98 Persen, Siap Orbitkan UMKM Kota



 

MADIUN - UMKM memiliki peranan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi terus mendorong UMKM di Kota Pendekar agar bisa terus maju dan berkembang pesat. 


Salah satu upaya yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Madiun itu adalah dengan menyediakan wadah khusus untuk meningkatkan pemasaran. Misalnya seperti di Galeri Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Madiun yang berlokasi di ex Puskesmas Oro-Oro Ombo. 


"Progresnya sudah 98 persen. Di situlah nanti tempat hasil produk Madiun," ujar wali kota saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 


Galeri Dekranasda nantinya akan diisi dengan berbagai produk UMKM di Kota Madiun. Terutama yang berbentuk kerajinan tangan. Selain itu, di lokasi tersebut juga disediakan tempat penjualan pecel. Sehingga, bisa menjadi pusat oleh-oleh produk khas Kota Pendekar. 


Tidak hanya membangun gedung, wali kota juga akan memperbaiki muka depan bangunan. Yakni, dengan menghilangkan pagar agar tampak lebih menarik dari luar. 


Rencananya, Galeri Dekranasda akan mulai dimanfaatkan Januari 2023 mendatang. "Tahun ini kita selesaikan gedungnya. Awal tahun depan sudah bisa digunakan," tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)