Kunjungi Distrik Gangnam, Wali Kota: Bukan Tidak Mungkin Kita Juga Punya Kawasan Seperti Ini




SEOUL, KORSEL – Wali Kota Madiun, Maidi kembali menelusuri tempat-tempat ikonik di Korea Selatan. Usai melihat kota Distrik Bisnis Internasional Songdo di Icheon, wali kota menelusuri Distrik Gangnam di Seoul, Kamis (10/11). 


Distrik Gangnam bisa dibilang times square-nya New York. Sebuah kawasan modern dengan pedestrian yang bersih, menarik, dan kreatif. Di kanan-kirinya juga banyak gedung-gedung tinggi. Gangnam juga begitu. Gangnam merupakan tempat mewah dan modern di Seoul. 


Tak hanya modern, kawasan tersebut juga menyuguhkan keindahan alami dengan tanaman berbunga dan pohon. Tak heran, Wali Kota Maidi juga berkeinginan membawa Kota Madiun khususnya Pahlawan Street Center (PSC) ke arah serupa. 


‘’Kita punya kawasan yang sama. Bukan tidak mungkin kota kita juga dikemas yang modern, bersih, dan kreatif seperti ini,’’ kata wali kota. 


Seperti halnya konsep sejuta lampu di Kota Madiun, kawasan itu juga sarat gemerlap lampu. Belum lagi kreatifitas digital melalui videotron canggih dan super besar. Kota Madiun juga harus seperti itu. Gemerlap lampu dan indahnya tanaman berbunga menjadikan kawasan tersebut hidup 24 jam. Dengan begitu perekonomian bisa semakin melejit. 


‘’Anak-anak muda di sini juga kreatif-kreatif. Anak muda kita juga tak kalah kreatif. Prinsipnya IT kita harus dikedepankan. IT kita kuasi, dunia kita genggam,’’ pungkasnya. (noor aflah/agi/madiuntoday)