Tingkatkan Minat Baca, Layanan Perpustakaan Keliling Sambangi SD




MADIUN - Layanan perpustakaan keliling kembali beroperasi. Kali ini mobil milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun yang membawa berbagai macam buku itu keliling di sekolah-sekolah dasar yang ada di Kota Pendekar. 


“Kita keliling tiap Selasa dan Kamis. Mulai berangkat 07.30. Pertama kita akan berhenti di Lapangan Gulun, lalu keliling di sekolah dasar yang sudah terjadwal,” terang Pustakawan Pelaksana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Meylinda Agustin. 


Dalam mobil perpustakaan keliling itu, berbagai macam genre buku tersedia. Mulai dari sains, fabel, sejarah, hingga fiksi. Semua diangkut guna memfasilitasi para pembaca yang tidak bisa datang langsung ke perpustakaan. 


“Harapannya tentu bisa meningkatkan minat baca siswa. Selain membaca buku pelajaran, disini mereka bisa terhibur dengan buku-buku bacaan lainnya,” ungkapnya. 


Seperti halnya salah seorang siswa SDN Pilangbango, Muhammad Bilal, siswa kelas 2 itu mengaku senang dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling di sekolahnya. Pasalnya dia bisa membaca berbagai macam buku yang menarik. 


“Senang karena bisa membaca buku-buku dongeng yang saya suka dan gambarnya menarik,” pungkasnya. 

(Dspp/kus/madiuntoday)