Turnamen E-Sport Kembali Mengemuka, Hari Ini Pendaftaran Mulai Dibuka




MADIUN – Turnamen e-sport kembali mengemuka di Kota Madiun. Setelah turnamen Free Fire, Pemerintah Kota Madiun bekerja sama dengan E-Sport Indonesia (ESI) Kota Madiun menggelar turnamen cabang olahraga (cabor) Mobile Legends dan PUBG. Pendaftaran gratis dan dibuka mulai hari ini.


‘’Open register mulai hari ini. Untuk pertandingannya kita jadwalkan terpisah,’’ kata Wakil Ketua Harian ESI Kota Madiun Diqa Falsafa Gibran, Selasa (15/11).


Diqa menyebut jumlah peserta sengaja dibatasi. Yakni, 64 tim untuk Monile Legends dan 32 tim untuk PUBG. Pendaftaran langsung ditutup begitu slot tim terpenuhi. Turnamen, lanjutnya, dibuka untuk se-eks karisidenan Madiun. 


‘’Ini juga sebagai ajang penjaringan atlet e-sport Kota Madiun untuk Porprov tahun depan. Jadi untuk warga Kota Madiun ini sekaligus ajang seleksi,’’ ungkapnya.


Lokasi turnamen juga berbeda. Untuk Mobile Legends berlangsung di Lapak Joglo Palereman Kelurahan Kelun pada 19-20 nanti. Sedang, untuk PUBG berlangsung di Lapak Simpang 5 Bunderan (Simander) Kelurahan Taman pada 26-27 nanti. Diqa menyebut antusias peserta cukup tinggi. Hal itu terlihat dari gelaran turnamen e-sport sebelumnya di Kota Madiun. Termasuk turnamen Mobile Legends rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Madiun Juli lalu. 


‘’Kita juga sudah berpartisipasi pada kejuaraan Porprov kemarin. Kota Madiun harus bisa tampil lebih baik ke depannya,’’ pungkasnya. (ESI/agi/madiuntoday)