Green House Ngrowo Bening Hasilkan 3,6 Ton Melon Golden




MADIUN - Green House yang dibangun Wali Kota Madiun Maidi di Ngrowo Bening Edupark telah memberikan hasil yang signifikan. Hingga saat ini, tiga Green House yang berada di sisi Utara tersebut telah menghasilkan 3,6 ton Melon Golden. 


"Saat ini kita sudah bisa melayani permintaan pasar per bulan. Tidak tergantung musim," ujarnya saat ditemui setelah panen Melon Golden, Rabu (16/11). 


Sejak dibangun mulai awal 2022 hingga saat ini, penerapan Green House rupanya ampuh untuk menghasilkan produk berkualitas. Sebab, kondisi suhu di dalamnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan Melon. Selain itu, perkembangannya terus diawasi. Sehingga, menghasilkan produk berkualitas. 


Meski begitu, Melon Golden hasil panen Ngrowo Bening tidak bisa langsung dibeli di tempat. Sebab, Pemkot Madiun telah menandatangani kontrak dengan pihak ketiga untuk memasarkan buah tersebut. 


"Ke depannya akan kita tambah Green House-nya supaya bisa menghasilkan 10-12 ton. Dengan begitu, bisa memenuhi permintaan pasar per minggu. Tidak per bulan," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)