PSC Sukses Branding Kota, Pemkot Raih Penghargaan Kota Inovasi Smart Branding Terbaik-Terbaik dalam ISNA



JAKARTA – Pahlawan Street Center (PSC) terbukti menjadi bagian dari branding Kota Madiun yang cukup berhasil. Buktinya setelah keberadaan PSC, nama Kota Madiun mulai cukup dikenal. PSC juga selalu muncul di deretan teratas saat menggunakan mesin pencari di internet dengan keyword Kota Madiun. 


Branding apik kota melalui PSC itu juga mendapat apresiasi dari PT Citi Asia International (Citiasia, Inc.), perusahaan konsultan manajemen dan pembangunan smart city di tanah air. Kota Madiun mendapatkan penghargaan sebagai Kota Inovasi Smart Branding Terbaik-Terbaik (Best of The Best) kategori Kota dalam Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2022 di Jakarta, Kamis (17/11). Penghargaan tersebut diterima Sekdin Kominfo Noor Aflah mewakili Wali Kota Madiun.


‘’Ini merupakan acara kali kelima yang kami gelar. Pada prinsipnya kami mengumpulkan inovasi pembelajaran cerdas yang baik yang kemudian bisa kita sampaikan kepada Indonesia,’’ kata CEO Citiasia, Inc. F Rachmat Kautsar. 


Hal itu, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi pembelajaran untuk mewujudkan smart nation di tanah air. Seperti diketahui dimensi smart city cukup beragam. Mulai smart governance, smart society, smart living, smart economy, smart environment, dan smart branding. Artinya, ada banyak hal yang bisa digali. Nah, inovasi PSC di Kota Madiun dinilai sebagai bagian dari smart branding yang berhasil. 


Penilaian pun tidak sembarangan. Terdapat sejumlah parameter khusus. Yakni, kreatifitas dan keunikan, kesesuaian dengan dokumen perencanaan, pembiayaan serta kolaborasi dan adopsi teknologi, juga manfaat, keberlanjutan, dan akuntabiliras. PSC Kota Madiun dinilai cukup memenuhi parameter tersebut. Mulai keunikan hingga kemanfaatan yang sudah bisa dirasakan. PSC dinilai cukup berhasil mendatangkan wisatawan yang dapat berdampak positif bagi perekonomian Kota Pendekar. Keberhasilan itu bukan isapan jempol belaka. Namun, didapat dari riset di internet serta survei kepada masyarakat. PSC Kota Madiun cukup banyak mengemuka. Itu menjadikan Kota Madiun sejajar dengan Malang dan Makassar. 


‘’Selamat kepada para pemenang, dan tentu saja kami tunggu inovasi-inovasi smart city lainnya ke depan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)