RUPS Luar Biasa Bank Jatim, Gubernur Khofifah Pesan Optimal dalam Tata Kelola




SURABAYA - Wali Kota Maidi hadir dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa Bank Jatim tahun 2022. Tak hanya wali kota, seluruh perwakilan kepala daerah se Jawa Timur juga hadir dalam kegiatan yang digelar Rabu (7/12). 


Gubernur Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam acara tersebut. Orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur itu menyampaikan berbagai hal terkait perkembangan kondisi di lingkup Jawa Timur hingga harapan terkait agar Bank Jatim semakin maju. 


Di antaranya dirinya berharap agar tata kelola Bank Jatim lebih optimal. Good Corporate Governance (GCG) harus selalu dikawal. Baik oleh para stakeholder dalam lingkup bank maupun para pemilik saham. 


“Saya ingin menyampaikan harapan kita manajemen Bank Jatim melakukan pengutan tata kelola bank, karena tingkat kompetitif bank lain semakin tinggi,” ungkapnya. 


Utamanya, lanjutnya, terkait penguatan IT untuk mendukung perkembangan bank digital yang kian digandrungi kini. Gubernur berharap, bank plat merah ini mampu berkembang kedepannya. 


“Dan tentunya bisa untuk resilient (ulet). Disamping itu tentu tetap adaptif dan tetap tumbuh. Juga harus berkolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak," pungkasnya. 

(Rams/kus/diskominfo)