Sukses Memukau Masyarakat, Aksi Drumcorps Pelopor Cenderawasih Akpol Dapat Apresiasi Wali Kota Maidi




MADIUN – Aksi Drumcorps Pelopor Cenderawasih dalam Parade Nusantara sukses menghentak Kota Madiun, Sabtu (10/12). Bagaimana tidak, kehadiran Marching Band Akademi Polisi (Akpol) itu mampu menyedot animo masyarakat Kota Pendekar dan sekitar. Tak heran, Wali Kota Madiun Maidi memberikan apresiasinya. 


‘’Aksi Akpol saya terima kasih sekali. Aksinya luar biasa. Ini bisa menjadi percontohan,’’ kata wali kota. 


Mengawali aksi di Pahlawan Street Center (PSC), guest start Kejurnas Drum Band 2022 itu langsung disambut sorak sorai masyarakat. Apalagi, tim hadir dengan formasi lengkap. Ada ratusan taruna Akpol yang hadir khusus untuk meramaikan Kota Madiun. Berbagai aktraksi sudah langsung tersaji di depan Balai Kota usai diberangkatkan wali kota. Usai unjuk gigi, mereka lantas bergerak menuju Stadion Wilis, titik finish. 


‘’Ini sekaligus untuk persiapan PON nanti. Nah, aksi dari Akpol ini bisa menjadi sarana belajar. Semuanya melihat termasuk para pembina, sehingga tahu kira-kira apa yang bisa diambil untuk peserta didik mereka,’’ ujarnya. 


Ke depan, wali kota rencananya bakal menggelar Madiun Open Drum Band. Kejuaraan tingkat Jawa Timur tersebut bakal merebutkan tropi piala Wali Kota Madiun. Ajang itu diharap semakin menggeliatkan drum band di Kota Madiun. Wali Kota Maidi menyebut di Kota Madiun setidaknya ada 36 grup drum band. Tentunya, bakal ada ratusan peserta jika daerah-daerah di Jawa Timur turut ambil bagian. 


‘’Nanti kita buat Madiun Open tingkat Jawa Timur. Kita punya grup drum band cukup banyak. Mereka rutin berlatih. Madiun Open nanti bisa jadi ajang unjuk gigi sekaligus apresiasi mereka,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday)